Selamat datang di blog PD. Anugrah. Kami adalah perusahaan yang saat ini bergerak di bidang pengolahan logam dalam skala kecil.

Blog ini di buat sebagai sarana promosi dan wadah untuk informasi-informasi terkait pengolahan logam serta sebagai sarana untuk menjalin silaturahmi dengan rekan-rekan yang memiliki ketertarikan yang sama dengan kami.

Blog ini tentunya masih memiliki banyak kekurangan di sana sini oleh karena itu kritik dan saran dari rekan-rekan sekalian sangat kami harapkan :)

Salam Sukses,

Monday 2 August 2010

Amalgamasi dengan Gelundung

Gelundung atau gelondong atau rod mill biasa di gunakan untuk pengambilan emas dan perak dari batuan pada pertambangan masyarakat dengan menggunakan merkuri (air raksa). Proses yang di lakukan adalah amalgamasi yang memanfaatkan sifat dari merkuri yang akan melapisi logam emas dan perak (membentuk amalgam) ketika terjadi kontak antara merkuri dan logam tersebut.

Kelemahan dari metode ini adalah merkuri hanya bisa membentuk amalgam dengan logam yang memiliki ukuran tertentu. Merkuri tidak bisa membentuk amalgam bila emas dan perak belum bebas dari batuan dan ukurannya terlalu kecil atau terlalu besar.

Beberapa faktor yang mempengaruhi proses amalgamasi dengan gelundung adalah:

1. Kecepatan putar (50-80 rpm, tergantung ukuran bahan)

2. Keaktifan merkuri (aktifasi merkuri sebelum di gunakan di gelundung)

3. Jumlah merkuri

4. Derajat liberasi bahan

5. Kontak merkuri dan logam

Bila anda memerlukan gelundung untuk proses ekstraksi logam dari lumpur atau batuan silahkan kontak kami harga gelundung (tergantung ukuran) dan biaya jasa instalasi terbaru!

2 comments:

  1. siang mas

    saya meidi, temen saya di bengkayang kalimantan barat ada niatan mau beli mesin gelundungan emas, kira2 berapa harganya ya?
    yang ukuran standart aja

    ReplyDelete
  2. Bagi rekan2 yg membutuhkan cara atau metode pengolahan emas, kami memiliki metode dan bahan kimia yang ramah lingkungan, lebih efektif, efisien serta lebih hemat biaya di bandingkan menggunakan merkuri atau sianida.proses leaching < 2 jam hub 087871299017 cek NHermana.blogspot.com

    ReplyDelete